Travel Malang Juanda Batu

(08133-633-3357)Adi Trans Malang-Travel Malang Juanda Batu

Selain punya wisata yang bisa membuat kamu bahagia, Malang Raya tentunya juga punya tempat wisata yang dapat memacu keberanian Amazing People. Bukan sebuah wahana tetapi tempat yang disebut banyak orang punya cerita mistis.

Traveller People pernah punya cerita mistis di tempat ini ?

  1. Museum Brawijaya

Cerita benda yang bergerak di malam hari di dalam ruangan museum. Ada juga gerbong Maut yang menyimpan cerita sedih zaman penjajahan, digunakan untuk membawa tawanan. Berisi 100 orang, 46 orang mati, 11 orang sakit parah, 31 sakit, dan yang sehat hanya 12 orang dalam satu gerbong.

travel malang juanda batu
travel malang juanda batu

Dari tiga gerbong, hanya gerbong maut bernomor GR 10152 yang paling banyak memakan korban jiwa. Karena dua gerbong lainnya masih terdapat sebuah lubang ventilasi kecil yang bisa digunakan para tawanan untuk menghirup udara. Sementara gerbong maut benar-benar tertutup rapat dan tak ada ventilasi sedikit pun. Total dari 100 tawanan yang diangkut, 46 orang meninggal dalam perjalanan, 11 orang sakit parah, 31 sakit, dan yang sehat hanya berjumlah 12 orang. Namun para tawanan yang ditempatkan didalam gerbong maut ini seluruhnya meninggal dunia.

travel malang juanda batu
travel malang juanda batu

2. Hotel Niagara Lawang

Hotel ini terbilang memiliki usia yang cukup tua. Berdiri pada tahun 1918, tak heran jika di dalamnya kamu akan menemukan nuansa klasik yang menggambarkan suasana pada masa itu. Meskipun ada sedikit kekecewaan tentang fakta bahwa perabotan yang digunakan tak melulu memunculkan kesan klasik.

Berdasarkan rumor, hotel ini dirancang oleh pria keturunan Brasil bernama Fritz Joseph Pinedo. Pinedo diduga menyelesaikan penggarapan hotel ini selama 15 tahun. Hotel Niagara pada awalnya dirancang bukan untuk menjadi sebuah hotel melainkan villa. Villa tersebut dibangun atas keinginan seorang pengusaha Tionghoa bernama Liem Sian Joe.

Pada masa itu, villa yang dibangun di kawasan Lawang terbilang cukup banyak. Pasalnya Lawang pada saat itu menjadi salah satu kawasan asri dengan udara yang sejuk sehingga banyak sekali orang yang menjadikannya sebagai lokasi berlibur.

Tak lama dimiliki oleh Liem Sian Joe, villa tersebut akhirnya berpindah tangan kepada pengusaha Tionghoa lainnya bernama Ong Kie Jay. Villa tersebut kemudian direnovasi dan diubah menjadi sebuah hotel yang hingga kini dikenal dengan nama Hotel Niagara.

Travel Malang Juanda Batu
Travel Malang Juanda Batu

3. Hotel Lembah Dieng

Lembah Dieng terkenal sebagai salah satu tempat angker di kawasan barat Kota Malang. Salah satu spot favorit memburu hal-hal berbau mistis ini ada di sebuag hotel mangkrak yang kini menjadi lokasi pemancingan ikan setelah sebelumnya sempat menjadi tempat wisata.

Hotel ini konon mulai dibangun pada tahun 1980-an silam. Namun, kemudian pembangunannya tidak dilanjutkan karena suatu hal. Entah sang pemilik meninggal atau bagaimana. Yang jelas, suasana angker mengingat letaknya yang terpencil dan dikelilingi oleh pepohonan. Ada pula versi lain yang menceritakan bahwa hotel ini sempat beroperasi antara tahun 1990-an, namun kemudian ditutup karena menjadi korban tanah longsor.

Menurut para sesepuh warga setempat, hotel mangkrak Lembah Dieng itu dulunya adalah sebuah bukit angker. Konon, lokasi tersebut menjadi tempat pembantaian orang PKI (Partai Komunis Indonesia) pada tahun 1965-1966. Ada pula yang menyebutkan lokasi tersebut menjadi tempat pembantaian di masa penjajahan Jepang. Pada malam hari, warga sekitar sering terdengar teriakan minta tolong dan suara kuntilanak.

Cerita angkernya hotel mangkrak ini pun terdengar hingga ke ibu kota Jakarta di mana Tukul Arwana sang pembawa acara mistis Mister Tukul Jalan-jalan tertarik untuk meliputnya. Acara serupa berjudul Masih Dunia Lain di stasiun televisi yang sama pun tak mau ketinggalan dengan menggelar uji nyali di area bekas hotel tersebut. Selain itu, beberapa orang yang memang penasaran dengan keangkeran hotel mangkrak ini pun ada yang nekad membuktikannya sendiri.

Bagi Anda yang punya keberanian ekstra, hotel tua ini bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto-foto. Arsitekturnya yang cukup megah, namun klasik, membuatnya cukup instagramable jika dijadikan latar belakang foto pre-wedding, dan semacamnya.

Kini, bekas hotel tersebut menjadi tempat pemancingan ikan. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah, Anda bisa memasukinya. Meski demikian, keberadaan lorong-lorong di dalam bangunan yang terdiri dari dua lantai itu tetap dipertahankan. Sebenarnya, jika hotel ini jadi, tak terbayangkan betapa mewahnya menghiasi pinggiran barat Kota Malang. Yang jelas, kisah misterinya masih sangat ketal menyelimuti tempat ini.

travel malang juanda batu
travel malang juanda batu

4. Pabrik Jamur Cangar

Bangunan ini tentunya gak asing lagi bagi yang suka mlipir (jalan-jalan) ke wisata pemandian air panas Cangar. Tepat disamping kiri dan kanan jalan, pabrik ini ditinggalkan oleh aktifitas perusahaan sejak tahun 2009/2010. Banyak ruangan-ruangan kosong dan tertutup yang menambah kesan seram tempat ini.

Belum ada penampakan yang jelas sih di tempat ini, tapi yang jelas dengan suasana pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk kota, tentunya akan membuat bulu kuduk umak berdiri.

Tentunya bukan ilovemalang kalo gak nemuin sisi/spot cantik untuk fotografi di tempat ini ker. mulai dari di dalam bangunan, atap, sampai kebun di samping kanan kirinya juga bisa jadi tempat yang Ngetenpun…. buat fotografi.

travel malang juanda batu
travel malang juanda batu

(08133-633-3357)Adi Trans Malang-Travel Malang Juanda Batu

Jika anda ingin berlibur dan menikmati destinasi keindahan alam kota Malang, silahkan hubungi kami di no (08133-633-3357) atau di website http://aditransmalang.com  . Kami Adalah Adi Trans Penyedia jasa Travel  Terbaik dikota Malang yang siap mengantarkan anda menikmati Keindahan Kota Malang Batu dan sekitarnya.Percayakan perjalanan anda pada kami dengan driver yang profesional dan always new armada. Happy Travelling Happy People

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *